15 Mar 2013

Bos Besar Android Mengundurkan Diri?

Jika membicarakan tentang OS yang satu ini yang satu ini tentu saja sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Bukan tidak asing lagi, bahkan mungkin ponsel yang kita gunakan adalah ponsel yang menggunakan OS Android. Yap kepopuleran Android ini sebagai OS yang dipasang di ponsel tentu saja membuat ponsel lebih berwarna dan mempunyai kecanggihannya sendiri. Seiring dengan berjalannya waktu, OS Android menjadi OS yang paling banyak digunakan oleh perusahaan teknologi untuk membuat ponsel dengan OS android atau dengan nama Smartphone. Dibalik kesuksesan OS android ini tentu saja tidak lepas dari para orang yang berada dibalik layar, baik progammer maupun pembuat OS ini. Tapi ternyata dibalik kesuksesan Android yang sangat besar ini, kemarin bos besar Android malah mengundurkan diri, loh kenapa?



Bersamaan dengan akan ditutupnya layanan Google bernama Google Reader, bos besar Android, Andy Rubin yang selama ini memimpin terbentuknya OS ini mengundurkan diri. Bukan kebetulan bahwa saat ini Andy mengundurkan diri. Biarpun saat ini kepergian Andy Rubin dari Android memunculkan banyak pertanyaan, seperti apakah beliau sudah tidak betah lagi atau sedang adakah masalah dalam kubu Android? Andy menjawabnya dengan santai dan tertawa "Android saat ini baik-baik saja. Tidak ada masalah ataupun konflik yang terjadi didalamnya. Saya pergi dari Android karena keputusan saya sendiri", kata Andy. Berita tentang mundurnya Andy resmi diumumkan oleh Google pada hari kamis kemarin tanggal 14 Maret 2013.

Banyak berita dari media internasional mengatakan bahwa Andy tidak keluar dari Android melainkan rehat sementara. Mereka berspekulasi bahwa Rubin tidak mundur dan keluar dari Google melainkan akan mengurusi proyek Google lainnya. Bahkan dalam account Twitter resmi miliknya, Rubin menyebutkan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk meninggalkan Google. Nah loh jadi siapa yang benar ya? Well, Berita mundurnya Rubin tersebut juga sebenarnya secara langsung diumumkan oleh CEO Google Larry Page. Untuk terus membuat proyek tidak vakum sejenak, tidak menunggu lama, Google juga telah memilih pengganti Rubin sebagai pimpinan proyek Android yaitu Sunday Pinchai. Sebelumnya Pinchai adalah juga seorang petinggi Google. Beliau menjabat sebagai Senior Vice President yang bertanggung jawab atas Chrome, aplikasi Google juga Android.




Pengganti resmi Andy, Sunday Pinchai


Selain sebagai bos besar Android, sebelum mundur Andy Rubin menjabat sebagai Senior Vice President of Mobile and Digital Content untuk proyek pengembangan Android OS. Apakah dengan keluarnya Andy sebagai bos besar Android malah akan membuat proyek ini tidak ada arah? Tentu saja tidak, malah banyak yang mengatakan ada kemungkinan bahwa di bawah kepemimpinan Pinchai, Android, Chrome OS dan Chrome browser akan dapat terintegrasi secara mudah.


Well, Semoga saja dibawah kepemimpinan Pinchai ini, Android dapat lebih jauh brekembang dan sukses dari sebelumnya. Let's begin something new.

0 comments

Post a Comment

JOM KLIK IKLAN

Blog Archive